Hafit Ibrahim Tak Terbebani Gantikan Yu Hyun Koo

Zenbola.com - Gelandang muda Sriwijaya FC Hafit Ibrahim siap tampil all out saat menjamu PS TNI di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Jumat (14/7), pada laga pekan ke-14 Liga 1 2017.

Pelatih Hartono Ruslan menyiapkan Hafit sebagai salah satu gelandang pengganti peran Yu Hyun Koo yang mendapat sanksi larangan tampil. Di beberapa pertandingan seblumnya, Hyun Koo meruakan pemain kunci di lini tegah Laskar Wong Kito.

Di lini tegah, Hafit kemungkinan besar akan berduet dengan kompatriotnya semasa di Sriwijaya FC U-21, yakni Ichsan Kurniawan, dan juga playmaker asing Tijani Belaid. Pemain nomor punggung 77 ini diproyeksikan bertugas sebagai gelandang bertahan.

“Insya Allah tidak ada beban untuk pertandingan nanti. Bagi saya yang terpenting kerja keras saja untuk menampilkan permainan yang terbaik nanti. nanti Hafit memang diposisikan sedikit lebih ke belakang dari Ichsan dan Tijani. Tugasnya lebih besar untuk bermain bertahan,” beber Hafit.

SIMAK JUGA: Bio Paulin Masih Butuh Waktu Pulihkan Cedera Secara Total

Mengenai duel kontra PS TNI, alumnus Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) itu mengakui The Army merupakan tim berbahaya, karena punya fighting spirit dan permainan keras.

“Atisipasi pada pemain seluruhnya. Tetapi kalau di posisi Hapit, mungkin akan bertemu Leonel Jorge dan Hong Soon Hak. Mereka gelandang berbahaya, jadi harus konsentrasi penuh,” tuturnya.

Sementara itu, Hartono mengatakan, dalam beberapa sesi latihan terakhir sengaja memfokuskan pada taktik kombinasi serangan. Hartono juga menginginkan tim besutannya membangun pertahanan lebih baik.

“Ada latihan menyerang, tapi juga ada kombinasi membangun posisi belakang juga. Sengaja kami lebih menyerang, karena kami ingin poin. Apalagi kami tuan rumah, jadi upayanya tetap harus bisa poin penuh,” tegas Hartono. (gk-70) 


 

 

 

 

mr8
zen
CS 24/7