Robert Rene Alberts Ogah Tersandung Di Balikpapan

Zenbola.com - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts berharap pasukannya bisa memutus catatan tak pernah menang di empat laga tandang dengan mengalahkan Persiba Balikpapan di Stadion Parikesit, Kamis (13/7).

Setelah menang di kandang Perseru Serui, PSM selanjutnya menuai sekali imbang dan tiga kekalahan beruntun dalam laga tandang mereka. Rene Alberts membidik kemenangan pada pertandingan besok, mengingat persaingan di papan atas sangat ketat.

“Kami harus bisa melakukan sesuatu untuk laga tandang. Apalagi dari empat pertandingan sisa putaran pertama, kami akan menjalankan tiga pertandingan tandang,” ujar Rene Alberts.

“Ini sangat penting. Kalau disia-siakan lagi, tim lain bisa mengambil posisi kami, karena selisih poin sangat dekat.”

Hal senada diungkap Munafri Arifuddin. Walau begitu, CEO PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) ini optimistis Juku Eja mampu mendulang poin penuh di kandang Beruang Madu.

“Kami sangat yakni bisa mendapatkan tiga poin penuh saat bertandang ke Persiba Balikpapan. Kami akan terus berjuang agar bisa meraih kemenangan saat melawan Persiba,” ungkap Munafri.

Menghadapi Persiba, Rene Alberts membawa 18 pemain, termasuk Titus 'Tibo' Bonai yang pulih dari cedera lutut. Arsitek asal Belanda itu berencana memainkan Tibo setidaknya selama 20 menit. Sedangkan Marc Klok terpaksa absen akibat akumulasi kartu.

Kehilangan gelandang tengah tentunya tak membuat semangat Pasukan Ramang untuk memenuhi ambisi, sekaligus mempertahankan puncak klasemen. Namun, Rene Alberts memasukkan Syamsul Chaeruddin yang sebelumnya bermain cukup bagus saat mengalahkan Bhayangkara FC. (gk-69)

Berikut daftar 18 pemain yang dibawa ke Balikpapan.

Syaiful, Rivki Mokodompit, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah, M. Arfan, Wiljan Pluim, Syamsul Haeruddin, Rizki Pellu, M Rahmat, Gozali Siregar, Ferdinand Sinaga, Reinaldo dan Titus Bonai.


 

 

 

 

mr8
zen
CS 24/7